Semarang, 11 November 2021. Dalam rangka merayakan keberhasilan Rumah Mocaf Indonesia yang telah melakukan ekspor ke Oman, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah menggelar ceremony pelepasan ekspor. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Direktur Pemasaran dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan, Ditjen Tanaman Pangan, Kepala Dinas Pertanian Kab. Banjarnegara, dan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 serta Kepala BEA Cukai Tanjung Emas.

Rumah Mocaf Indonesia merupakan perusahaan berbasis sociopreneur, yang memberdayakan Petani dan memiliki tujuan untuk mengangkat martabat singkong supaya bisa menjangkau seluruh segmentasi pasar konsumen. Berangkat dari pasar domestik, Rumah Mocaf Indonesia kini mulai menjangkau pasar internasional. Dipertemukan dari Global Platform Alibaba melalui program Kementerian Perindustrian, perusahaan rintisan yang dipimpin oleh Riza Azyumarridha Azra berhasil melakukan negosiasi dengan buyer di Oman dengan kuantitas 5 Ton untuk percobaan pasar. 

“Memasarkan produk kami tidak hanya di pasar Nasional, tetapi juga di pasar Internasional, di beberapa Negara besar di dunia. Alhamdulillah sudah ke Oman, semoga ini menjadi awal yang baik bagi kami.” Ucap El Frida Tsani, perwakilan dari Rumah Mocaf Indonesia. 

Tepung Mocaf (Modified Cassava Flour) merupakan tepung singkong yang memiliki karakteristik seperti halnya tepung terigu. Istimewanya, tepung mocaf mempunyai manfaat lebih banyak karena gluten free yang cocok untuk penderita autisme, celiac disease, dan lain-lain. Melihat maraknya healthy lifestyle, tepung mocaf dapat menjadi salah satu alternatif pengganti tepung terigu.

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X