fried chicken

Hallo, Healthy food lovers !

Sekilas:Tepung Bumbu Gluten Free Fried Chicken

Ayam goreng krispi atau Fried Chicken kini tengah menjadi makanan yang digemari masyarakat. Namun, proses pembuatan yang cukup lama dan membutuhkan bumbu yang beragam membuat seseorang kurang tertarik untuk membuat sendiri. Selain waktu yang lama, juga menghasilkan rasa yang kurang nikmat. Oleh karena itu, masyarakat sangat memerlukan kepraktisan dalam membuat ayam goreng krispi. Rumah Mocaf Indonesia memberikan solusinya. Ya, tentunya Tepung Bumbu Gluten Free Fried Chicken.

Tepung Bumbu Gluten Free Fried Chicken merupakan tepung bumbu hasil perpaduan tepung mocaf, maizena, baking soda, kaldu jamur, garam, dan rempah pilihan. Tepung Bumbu Gluten Free Fried Chicken produksi Rumah Mocaf memiliki keunggulan, yaitu gluten free, no preservatives, organic flour, dan no MSG. 

Gluten Free

Nah, tepung bumbu ini terbuat dari bahan dasar tepung mocaf yang bebas gluten. Oleh karena itu, tepung bumbu ini cocok untuk kalian yang memiliki intoleran gluten atau penyakit celiac.

No Preservatives 

Selain bebas gluten, tepung bumbu dibuat tanpa bahan pengawet sehingga lebih aman dikonsumsi.

Organic Flour 

Tepung bumbu fried chicken produksi rumah Mocaf Indonesia terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya nutrisi sehingga baik untuk kesehatan. 

No MSG

Tepung bumbu ini tanpa penyedap rasa buatan, tentunya lebih sehat.

Aspek Sensoris

Berbicara tentang aspek sensorisnya, meliputi bau, warna, dan tekstur. Tepung bumbu ini memiliki bau rempah pilihan yang kuat sehingga mampu menggugah selera. Warna dari tepung ini yaitu putih kekuningan dengan bintik warna hitam dari campuran rempah. Tekstur dari tepung ini halus sehingga mudah dalam pencampuran atau tidak menggerindil. 

Produk tepung bumbu ini dikemas dalam kemasan standing pouch dengan berat bersih 190 gram. Kemasannya berwarna putih dan hijau dengan bagian depan terdapat gambar ayam goreng yang memvisualkan ayam yang di goreng dengan tepung bumbu ini. Sementara itu, bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai kelebihan tepung ini, cara memasak, dan komposisi produk. 

Saran Penyajian

Nah, berikut cara memasak ayam goreng menggunakan Tepung Bumbu Fried Chicken by Rumah Mocaf Indonesia.

Cara memasak :

  1. Membuat tepung basah, dengan cara ambil 5 sendok tepung Bumbu Fried Chicken Mocafine. Kemudian, tambahkan 2 sendok minyak goreng dan air secukupnya. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Masukkan 5 potong ayam ke dalam adonan tepung basah.
  3. Diamkan minimal 1 jam dalam lemari pendingin.
  4. Keluarkan ayam, lalu balur dengan tepung bumbu fried chicken (kering).
  5. Goreng dalam keadaan ayam terendam oleh minyak goreng dan gunakan api sedang.

Fried chicken yang sudah matang akan berwarna cokelat keemasan atau golden brown, serta memiliki tekstur kulit luar tepung yang renyah dan gurih. Selain itu, dengan adanya marinasi sebelum ayam diberi tepung kering menyebabkan bumbu meresap ke dalam daging ayam, membuat fried chicken sangat nikmat. Tidak hanya itu, ayam goreng ini juga memiliki aroma khas rempah-rempah yang didapatkan dari tepung fried chicken. Meskipun telah mengalami proses pengolahan aroma dari rempah tetap ada sehingga hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari produk ini.

Nah, penasaran dengan rasa gurih dan nikmatnya ayam goreng dengan Tepung Bumbu Fried Chicken by Rumah Mocaf Indonesia? Kalian bisa membeli produk ini di online marketplace shopee dan tokopedia. Selain itu, bisa juga membuka website resmi rumahmocaf.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Harganya pun cukup terjangkau untuk produk organik, bebas gluten, dan sejenisnya, yaitu Rp 17.000 untuk 190 gram. Jadi, jangan lupa untuk mencoba, ya!

Salam Sehat!

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X