produk miecassa
Hallo, healthy food lovers!!

 

Siapa nih yang suka banget makan mie? Mie sepertinya sudah menjadi konsumsi sehari-hari, ya. Di pasaran banyak banget mie dengan merk dan rasa yang unik-unik ya healthy food lovers. Kali ini aku bakal ngereview mie yang ga kalah unik dari mie-mie yang beredar di pasaran lohh, malah mie ini lebih sehat. Kira-kira apa ya healthy food lovers? Mie kali ini merupakan hasil produksi Rumah Mocaf Indonesia dengan merk Miecassa. Yuk, simak penjelasan berikut, healthy food lovers!

Miecassa

Miecassa adalah mie rendah gluten yang terbuat dari campuran tepung mocaf dan tepung terigu, serta berbagai sayuran organik seperti tomat, daun kelor, buah naga, dan buah beet yang menjadi varian dari produk mie ini. Mie ini tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan pewarna buatan. Warna pada mie merupakan hasil penambahan berbagai sayuran seperti kelor, tomat, beet, dan buah naga. Pembuatan mie ini juga tidak menggunakan MSG atau non-MSG. Selain itu, keunggulan dari produk ini adalah tinggi serat sehingga cocok bagi kalian yang sedang melaksanakan program diet. Kadar serat yang tinggi akan memperlambat proses pencernaan sehingga akan memberikan rasa kenyang lebih lama. 

Kemasan Miecassa

Miecassa menggunakan kemasan plastik bening tebal. Pada kemasan, terdapat label berwarna-warni sesuai dengan varian rasa dari sayuran. Label juga sangat informatif karena mencantumkan komposisi, klaim produk, expired date dan cara penyajian serta dilengkapi dengan gambar sayuran yang menggambarkan variasi dari produk miecassa. Ketika kamu membeli produk miecassa, kamu akan memperoleh mie dengan dua variasi berat yaitu 70 gram dan 90 gram dengan bumbu bubuk, minyak, dan kecap. 

Cara Penyajian

Lalu, bagaimana ya cara memasaknya? Eits ga perlu khawatir yaa healthy food lovers caranya cukup mudah kok. Pertama, panaskan air tunggu hingga air mendidih. Setelah itu, masukkan mie ke dalam air mendidih dan masak selama 5 menit. Ketika mie sudah matang segera angkat dan tiriskan mie. Lalu campurkan mie dengan bumbu, minyak dan kecap. Mie siap untuk disantap. Mudah bukan cara memasaknya ? Kalian juga dapat tambahkan topping seperti telur, sosis, atau bakso. Bisa juga kalian inovasikan menjadi Miecassa Aglio e Olio atau inovasi lainnya.

Oke selanjutnya kita bahas tentang miecassa lebih detail lagi yuk healthy food lovers. Sebelum melalui proses perebusan, mie berbentuk pipih dan kering. Setelah direbus mienya cukup kenyal, namun mudah kaku apabila didiamkan. Soal rasa, miecassa tidak kalah nikmat dengan mie instan lainnya. Rasanya cenderung manis gurih meskipun tanpa MSG. Aroma bumbunya juga sangat lezat seperti mie-mie pada umumnya sehingga sangat menggugah selera. Warna dari miecassa sebelum dimasak sangat menarik. Ada yang berwarna hijau untuk mie dengan varian daun kelor, warna kuning untuk mie dengan varian tomat, warna merah muda untuk mie varian buah naga, dan warna merah tua untuk mie varian beet. Setelah direbus warna dari mie sedikit memudar karena larut dalam air. Secara keseluruhan, dari keempat varian memiliki rasa yang hampir sama. Namun, untuk varian beet terdapat after taste sedikit pahit. 

Miecassa sudah mendapatkan lisensi dari Halal MUI dan P-IRT sehingga sudah pasti aman dikonsumsi ya healthy food lovers. Perpaduan mie yang cukup kenyal dengan bumbu yang lezat bisa menjadi pilihan makanan sehat untuk kamu. Jadi, jangan lupa dicoba ya healthy food lovers!

Salam Sehat!

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X