Hallo, Food Healthy Lovers !!

Siapa nih yang suka banget sama minuman dan makanan manis? Contohnya seperti kopi susu, es teh manis, pancake, roti, cake, dan lain sebagainya. Akan tetapi, tentunya konsumsi gula yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Gula yang umum dijual dipasaran merupakan gula tebu dan gula aren (gula jawa). Namun, ternyata ada gula yang lebih sehat daripada gula tebu yaitu gula pati singkong. Salah satu produk gula pati singkong adalah Garva, hasil produksi Rumah Mocaf Indonesia. 

Garva adalah gula cair yang terbuat dari pati singkong pilihan. Garva merupakan gula harian yang lebih manis dan lebih sehat dibandingkan gula tebu. Healthy daily sugar-Garva memiliki beberapa kelebihan, yaitu 2 kali lebih manis, rendah kalori, dapat dikonsumsi oleh semua umur, gluten free, dan gula buah fruktosa. Ingin tahu lebih dalam? Yuk, kita bahas satu per satu. 

Kemasan

Pertama, kita bahas dari kemasannya dulu yuk. Kemasan Garva menggunakan botol bening yang cukup tebal dan kuat agar tidak mudah rusak dengan volume 350 mL. Selain pengemasan menggunakan botol, terdapat juga kemasan Garva menggunakan kemasan jerigen dengan volume 5 liter. Pada bagian luar botol, label brand yang berisikan informasi tentang produk, seperti klaim produk, komposisi, expired date, dan informasi nilai gizi. Label berwarna dominan hitam dan hijau dilengkapi dengan gambar singkong yang menggambarkan bahan baku produk. Pada bagian ujung tutupnya terdapat segel plastik sehingga menjamin keamanan produk hingga sampai pada konsumen. 

Sensoris

Kedua, aspek sensoris dari gula singkong Garva. Produk garva ini berbentuk cair dengan tekstur cairan yang kental dan berwarna bening kekuningan. Ketika mengonsumsi Garva, Anda akan merasakan rasa yang manis tetapi tidak berlebihan walaupun dua kali lebih manis daripada gula tebu. Kita dapat mengonsumsi gula sehat Garva secara langsung. Garva dapat menjadi pengganti gula dalam minuman, serta menjadi tambahan rasa manis pada makanan. Produk garva ini juga tidak berbau singkong sehingga apabila kita menambahkannya pada makanan atau minuman tidak akan memberikan aroma yang mengganggu.

Keunggulan

Ketiga, mari kita bahas mengenai beberapa keunggulan dan manfaat dari produk Garva terhadap kesehatan.  Garva terasa dua kali lebih manis dibandingkan gula tebu. Jika menggunakan satu sendok gula tebu, maka cukup setengah sendok saja menggunakan Garva. Sehingga lebih hemat untuk digunakan. Selain itu, Garva merupakan gula singkong yang rendah kalori sehingga cocok untuk kalian yang sedang menjalani program diet. Produk garva ini juga bebas gluten sehingga baik untuk orang-orang yang memiliki alergi terhadap protein gluten atau penyakit celiac. Garva tidak mengandung pengawet sehingga semua umur dapat mengonsumsinya. Keunggulan dari Garva masih banyak lo, salah satunya mudah larut karena bentuknya yang cair sehingga dalam penggunaannya akan membuat rasa dari makanan atau minuman lebih merata. 

Produk Garva telah tersertifikasi Halal MUI dan P-IRT sehingga keamanannya sudah pasti terjamin. Jadi, tidak perlu ragu lagi buat nyobain gula singkong alias Garva ini yaa, healthy food lovers. Dengan beralih ke gula yang lebih sehat, maka kehidupan kita juga akan lebih manis dan pastinya tetap sehat.

Salam Sehat!!

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X