Tepung Mocaf
Tepung Mocaf
Rumah Mocaf Indonesia

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio kembali menegaskan bahwa industri kuliner tidak dapat dipisahkan dari dunia pariwisata Indonesia.

Demikian disampaikan Wishnutama saat membacakan pemenang nominasi untuk kategori kuliner pada acara ‘Anugrah Bangga Buatan Indonesia 2020’, Minggu 6 Desember 2020.

“Indonesia sebagai negara besar memiliki menu-menu kuliner yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, bahkan menu-menu kuliner Indonesia sudah mendunia. Seperti rendang yang terpilih menjadi salah satu makanan terlezat di dunia,” ujar Wishnutama.

Ia menambahkan, kuliner tidak hanya dapat memberikan dampak ekonomi bagi pelaku kuliner nusantara, tetapi juga dapat menciptakan daya tarik bagi pariwisata Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun kini tengah gencar mengembangkan potensi tersebut dengan meluncurkan sejumlah program khusus.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Salah satunya adalah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Gerakan ini digerakkan oleh 14 kementerian/lembaga yang dikoordinir oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengembangkan produk-produk industri kreafi Indonesia, termasuk kuliner agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Gerakan yang diresmikan oleh Presiden pada 14 Mei silam ini merupakan bentuk gotong royong bersama dalam menggerakkan perekonomian nasional melalui penyediaan ruang yang lebih besar bagi para pelaku usaha untuk berkarya dan memasarkan produknya.

Bebas Gula (Gluten Free)

Nah, pada acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia, Mocafine by Rumah Mocaf berhasil meraih penghargaan untuk kategori kuliner. Seperti apa keistimewaannya?

Mengutip situs resmi rumahmocaf.id, seluruh produk tepung mocaf yang dijual oleh UMKM asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini merupakan produk dari petani singkong lokal dengan kualitas terbaik. Rumah Mocaf menjual tepung mocaf bersertifikat organik dan 100 persen dari alam.

Tepung mocaf diklaim lebih sehat karena bebas gula (gluten free), memiliki kadar indek glikemik yang rendah, kaya serat, kalsium, dan fosfor, serta diproses secara halal dengan bahan baku halal.

CEO Rumah Mocaf, Riza Azyumarridha Azra mengatakan, penghargaan yang ia terima dalam acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia besutan Kemenparekraf, sedikit banyak telah memberikan semangat baru dan optimisme bagi para petani singkong di Banjarnegara.

Ia berharap penghargaan tersebut bisa menjadi pijakan awal bagi kesejahteraan para petani singkong di Indonesia.

Kerabat Rumah Mocaf 3

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X