Tepung tapioka merupakan tepung yang sangat digemari oleh semua kalangan. Harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan di toko terdekat membuat tepung tapioka sering digunakan sebagai bahan utama dalam membuat makanan. Berbagai macam jenis makanan dapat dibuat dengan menggunakan bahan utama tepung tapioka, seperti bolu, kue kering, mie, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, makanan berbahan dasar tepung tapioka kerap digunakan sebagai makanan pokok pengganti nasi.

Namun, dibalik semua kegunaannya, sebagian besar tepung tapioka yang beredar di pasaran banyak yang mengandung gluten. Gluten merupakan protein yang sering dijumpai pada produk makanan yang berbahan dasar gandum, padi-padian, dan biji-bijian. Protein gluten sangat dihindari bagi mereka orang-orang yang menderita penyakit celiac dan intoleransi gluten. Untuk itu, berbagai macam inovasi dibuat untuk membuat tepung tapioka gluten free supaya orang-orang penderita penyakit celiac dan intoleransi gluten dapat menikmati makanan berbahan dasar tepung tapioka tanpa harus khawatir dengan kandungan gluten di dalamnya.

Tepung tapioka gluten free memiliki kandungan yang hampir sama dengan tepung tapioka pada umumnya, dimana dalam tepung tapioka gluten free terkandung karbohidrat, kalori, lemak, sodium, serat, dan gula. Dengan kandungan tersebut, tepung tapioka gluten free dapat menjadi pilihan untuk mereka yang sedang melakukan diet gluten free, sehingga program diet gluten free dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan berbahan dasar tepung tapioka gluten free.

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X