Tepung singkong merupakan tepung yang dibuat dengan menggunakan umbi dari singkong. Kandungan yang terdapat pada tepung singkong hampir sama dengan tepung tapioka, hanya saja dalam tepung singkong mengandung lebih banyak serat dibandingkan tepung tapioka.

Tepung singkong yang beredar di pasaran terbagi dari 2 jenis, yaitu tepung singkong non gluten free dan gluten free. Tepung singkong gluten free memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan tepung singkong non gluten free. Berikut merupakan alasan mengapa kamu harus memilih tepung singkong gluten free.

Menghindari penyakit pencernaan

Ada beberapa penyakit pencernaan yang dapat muncul akibat terlalu banyak mengonsumsi produk gluten, diantaranya adalah peradangan pada sistem pencernaan. Dengan memilih tepung singkong gluten free, risiko terjadinya peradangan pada sistem pencernaan akan jauh lebih kecil. 

Cocok untuk program diet

Tepung singkong memiliki kandungan nutrisi yang cocok bagi mereka yang sedang menjalani program diet, diantaranya adalah karbohidrat, kalori, lemak, sodium, serat, gula, dan protein. Nutrisi yang terkandung dalam tepung singkong tersebut dapat membantu dalam program diet yang sedang dijalankan oleh seseorang.

Mencegah kerontokkan rambut

Pada kasus tertentu, gluten dapat merangsang reaksi dari imun yang dapat memengaruhi kekuatan akar rambut, sehingga rambut akan lebih mudah rontok. Dengan memilih tepung singkong gluten free, risiko terjadinya kerontokan pada rambut akan jauh lebih kecil.

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X