Hujan-hujan gini enaknya makan apa ya? Sepertinya kue kering sangat cocok dihidangkan pada saat hujan, disajikan dengan teh atau kopi hangat dan berkumpul bersama keluarga menambah kehangatan tiada dua. Apalagi ditambah bahan yang digunakan bebas gluten, cocok banget nih bagi kalian yang ingin diet dan bagi kalian yang tidak bisa memakan makanan yang mengandung gluten. Kalian dapat membuat kue kering choco chip dengan mudah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  1. Tepung Mocaf
  2. Susu Bubuk
  3. Maizena
  4. Mentega
  5. Gula
  6. Telur
  7. Baking Powder
  8. Bubuk Kayu Manis
  9. Chocochip

Langkah-langkah pembuatan :

  1. Siapkan bahan. Olesi loyang dengan margarin. Ayak tepung mocaf, susu bubuk, maizena. Tambahkan baking powder dan bubuk kayu manis. Aduk.
  2. Mixer dengan kecepatan rendah gula halus, margarin/mentega, telur sampai lembut (kira-kira 5 menit). Masukkan ayakan tepung sedikit demi sedikit. Aduk pakai spatula hingga tercampur. Adonan agak lengket, lembek. Masukkan chocochip. Aduk.
  3. Masukkan ke dalam kulkas selama 20 menit agar adonan tidak terlalu lembek. Ambil 12 sendok makan adonan cetak dengan tangan, adonan memang agak lengket di tangan. Taruh di loyang.
  4. Oven di suhu 160°C selama 30 menit sesuaikan dengan oven masing-masing. Jangan lupa loyang sesekali diputar agar kematangan merata.
  5. Keluarkan dari oven. Tunggu sampai dingin. Punyaku ketika kukis dingin tengah belum keras setelah keesokan hari ternyata sudah mengeras

Kue sudah siap disajikan selamat mencoba dirumah.

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X