Tepung Mocaf

Hyundai Dukung Akselerasi Ekosistem Startup Indonesia Melalui Start-Up Challenge-Akurat.co

AKURAT.CO PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akan mengadakan demo day untuk Start-Up Challenge pada 13 November 2020.

Peserta akan memaparkan kemajuan dan dampak positif yang telah mereka capai setelah enam bulan menerima pendampingan melalui program tersebut.

Paparan tersebut akan menentukan pemenang program akselerasi yang membantu startup sosial, yang akan diumumkan keesokan harinya pada acara penghargaan.

Menyesuaikan dengan kondisi terkini dari Pandemi, demo day dan acara penghargaan akan diselenggarakan dalam format webinar dan dapat disaksikan langsung di http://vote.hscindonesia.id.

Hyundari Start-Up Challenge Program

Hyundai sebelumnya telah memilih sepuluh startup sosial untuk menjalani program Hyundai Start-Up Challenge program untuk meningkatkan potensi terbaik mereka dalam berkontribusi positif kepada masyarakat pada Mei lalu.

Para finalis telah belajar dari para ahli terbaiknya yaitu Instellar dan ICCN untuk memperkuat ide-ide inovatif mereka dalam berbagai aspek kewirausahaan sosial, yaitu perencanaan dan tujuan bisnis, manajemen sumber daya manusia, proyeksi keuangan, dan valuasi.

Tidak hanya itu, kesepuluh finalis sosial start-up terpilih juga mendapatkan dana sebesar Rp 100 juta untuk memperluas dampak positif dari wirausaha sosial mereka.

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters mengungkapkan kebanggaannya dapat melaksanakan program akselerasi dalam membina ekosistem wirausaha sosial di Indonesia.

“Kami berharap Hyundai Start-Up Challenge ini dapat memberikan hasil yang dapat dirasakan bukan hanya oleh pada finalis dan pemenang tetapi untuk semua level masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan wirausaha para finalis,” ujarnya.

Pemenang Hyundai Start-Up Challenge 2020 diberikan kepada empat pemenang

Tepung Mocaf
Inilah daftar lima pemenang dalam ajang Hyundai Start-Up Challenge.

Hyundai akan mengumumkan empat peserta terbaik pada acara penyerahan penghargaan dan memberikan tambahan dana sebesar Rp 500 juta untuk juara pertama, Rp 300 juta untuk juara kedua, dan Rp200 Juta untuk juara ketiga dan keempat.

Hyundai memilih pemenang Hyundai Start-Up Challenge berdasarkan kriteria seperti komitmen mereka untuk berpartisipasi di seluruh program, serta kemampuan untuk membuat rencana bisnis yang solid dan dapat ditindaklanjuti, sehingga menciptakan dampak yang lebih besar daripada kontribusi mereka kepada masyarakat, mencakup pendidikan, lingkungan, dan lapangan pekerjaan.

Adapun 10 finalis Hyundai Start-Up Challenge 2020 yang akan mempresentasikan kinerja performanya yaitu Rumah Mocaf dari Banjarnegara, Difa Bike dari Yogyakarta, Kampung Marketer dari Purbalingga, Biomagg Indonesia dari Depok, Agradaya dari Yogyakarta, Pictafish dari Sidoarjo, Tech Prom Lab dari Bandung, Indigo Biru Baru dari Solo, GMB dari Surakarta, dan Bandung Bee Sanctuary dari Bandung.

Masyarakat luas khususnya para peminat start up yang ingin mengetahui hasil penampilan para finalis dan pengumuman pemenang Start-Up Challenge di Demo Day dan acara penghargaan bisa menyaksikannya secara langsung melalui hscindonesia.id.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *