Tepung singkong merupakan salah satu alternatif tepung untuk membuat berbagai macam jenis makanan. Kandungan yang ada pada tepung singkong hampir mirip dengan tepung terigu, namun dengan kandungan protein gluten yang lebih sedikit dibandingkan tepung terigu. Oleh sebab itu, tepung singkong sering dijadikan sebagai alternatif pengganti tepung terigu untuk membuat berbagai macam jenis makanan.

Berikut kami rangkum 5 rekomendasi makanan yang dapat dibuat dengan menggunakan tepung singkong.

  1. Brownies

Brownies merupakan kue yang sering dijadikan camilan ketika sedang bersantai atau menonton film. Kamu dapat membuat brownies dengan menggunakan tepung singkong, sehingga brownies yang kamu buat lebih sehat dan menghemat pengeluaran.

Donat

Siapa yang tidak suka dengan donat? Makanan ini merupakan camilan yang sering dijadikan pilihan untuk menemani waktu santai atau sekedar untuk menemani nonton film. Kamu dapat membuat donat dengan menggunakan tepung singkong. Disamping menghemat pengeluaran, juga pastinya lebih sehat daripada jenis donat yang lainnya.

Bolu

Bolu merupakan kue yang sering disajikan dalam acara-acara tertentu, seperti arisan, acara keluarga, dll. Dengan tepung singkong, kamu dapat membuat bolu dengan lebih sehat dan pastinya akan menghemat pengeluaran yang ada.

Pancake

Pancake merupakan kue dadar yang sering dijadikan sebagai makanan untuk sarapan oleh beberapa kalangan. Tepung singkong juga dapat digunakan sebagai bahan utama dalam membuat pancake.

  1. Cookies

Tepung singkong dapat digunakan untuk membuat cookies yaitu kue kering yang sering dijadikan sebagai camilan saat bersantai, perjalanan, atau saat menonton film. 

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X