mocafine

Hallo, healthy food lovers!!

Siapa nih yang suka banget bikin makanan berbahan dasar tepung? Contohnya: gorengan, cookies, cake, churros, pie, dan lain sebagainya. Pasti biasanya pakai tepung terigu, kan? Nah,  pernah dengar belum kalau ada tepung yang terbuat dari singkong? Eits, jangan salah, bukan tepung tapioka tetapi tepung singkong yang memiliki karakteristik mirip dengan tepung terigu. Penasaran kan healthy food lovers? Yash, tepung itu adalah tepung mocaf atau Modified Cassava Flour. 

Kali ini, kita akan mengulas lebih lanjut tentang tepung mocaf hasil produksi Rumah Mocaf Indonesia. Tepung mocaf by Rumah Mocaf Indonesia memiliki brand yang bernama Mocafine. Tepung mocaf ini mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan tepung-tepung lainnya. Yuk kita bahas satu persatu!

Mocafine dan Keunggulannya

Mocafine adalah tepung bebas gluten karena terbuat dari singkong. Oleh karena itu, tepung ini sangat cocok untuk orang yang alergi dengan protein gluten dari tepung terigu. Karakteristik tepung mocaf mirip dengan tepung terigu. Proses fermentasi dengan enzim, pengeringan, dan penepungan berperan dalam membuat tekstur tepung mocaf mirip dengan tepung terigu. Pembuatan tepung mocaf tentunya menggunakan enzim organik loh, healthy food lovers! 

Keunggulan lain dari tepung mocaf ini adalah tidak berbau singkong meskipun bahan bakunya dari singkong. Selain itu,  Mocafine memiliki kadar serat yang tinggi sehingga cocok untuk kalian yang sedang diet. Kadar serat yang tinggi akan memperlambat proses pencernaan dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Produk tepung Mocafine ini juga memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga sangat cocok untuk penderita diabetes dan yang memiliki riwayat diabetes. Wah, ternyata banyak keunggulan dari Mocafine, ya, healthy food lovers!

Semua produk berkualitastentunya menggunakan bahan baku yang berkualitas pula. Tepung Mocafine ini terbuat dari bahan baku singkong organik pilihan yang memiliki kualitas terbaik. Bahan baku singkong merupakan hasil tanam petani singkong lokal sehingga kita juga turut mensejahterakan mereka. Kualitas tepung Mocafine yang baik terlihat dari warnanya yang putih, tekstur yang halus, dan tidak berbau.

Kemasan Mocafine

Bagaimana dengan packaging atau kemasannya? Tepung ini dikemas dalam standing pouch aluminium foil dengan berat 500 gram. Selain dengan kemasan standing pouch, terdapat juga kemasan dalam bentuk bulk dengan berat 25 kg. Produk Mocafine memiliki kemasan yang menarik dengan warna dominan hijau dan putih. Selain itu, pada kemasannya terdapat gambar singkong dan tepung yang cukup memberikan gambaran kepada konsumen. Kemasan juga dilengkapi dengan klaim produk, expired date, dan komposisi.  

Penggunaan Mocafine

Produk Mocafine dapat digunakan untuk membuat aneka roti, cake, cookies, dan goreng-gorengan. Contoh produk yang terbuat dari tepung mocaf dan pernah aku coba adalah roti tawar dan donat. Roti tawar dan donat dari tepung mocaf memiliki tekstur yang padat tetapi lembut dan sedikit kenyal. Karena tepung ini tidak memiliki gluten, maka menghasilkan adonan yang cenderung lembek. Dari segi aromanya, produk yang terbuat dari Mocafine memiliki aroma dan rasa yang khas tetapi secara umum mirip dengan roti yang terbuat dari tepung terigu.

Produk Mocafine telah banyak mendapat sertifikat seperti Halal MUI, ISO 9001, BPOM, Organik Indonesia, dan HACCP. Oleh karena itu, produk Mocafine sudah pasti terjamin kualitas dan keamanannya nih healthy food lovers!  Jadi, jangan ragu lagi. Mocafine bisa menjadi alternatif pilihan tepung yang lebih sehat pengganti tepung terigu. 

Rumah Mocaf Ayuni

See all author post

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0
X